Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas melalui Diskusi Kelompok Kecil
DOI:
https://doi.org/10.30999/mugu.v1i1.2737Keywords:
Teacher's Abilities, Small Group DiscussionAbstract
References
Dewa Ketut Sukardi. (2008). Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2000). Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Dwi Siswoyo, dkk. (2008). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Hamzah B. Uno. (2008). Profesi Kependidikan, Problema, Solusi, dan Reformasi Pendidikan di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara
KBBI. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
M. Amirin,Tatang, (1990). Menyusun Rencana Penelitian, Jakarta: Rajawali Pers.
Moh. Uzer Usman & Lilis Setiawati. (1993). Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Moh. Uzer Usman. (2008). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2005). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nana Sudjana. (2006). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Pratita Ruwahidha Nur Ichsan. (2010).Peningkatan Motivasi Karir Melalui Teknik Diskusi Kelompok Kecil (Buzz Group Discussion) Pada Siswa SMK Muhammadiyah 1 Tempel. Skripsi. FIP-UNY.
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slamet Suyanto. (2005). Pembelajaran Untuk Anak TK. Jakarta: Depdikbud.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Tohirin. (2007). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Wina Sanjaya. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidkan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Yufiarti dan Titi Chandrawati. (2011). Profesionalitas Guru PAUD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2023 Mutiara Guru, Jurnal Penelitian Tindakan Kelas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Nama dan alamat email penulis yang masuk ke jurnal kami, tidak akan dipergunakan untuk kepentingan yang lain selain untuk publikasi jurnal.





