UPAYA BRANDING TEMPAT WISATA ALAM PANGJUGJUGAN MELALUI VIDEO PROMOSI DI MEDIA SOSIAL

Penulis

  • Asep Abidin Student, Indonesia
  • Sri Suharti Fakultas Ekonomi Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Nani Ernawati Fakultas Ekonomi Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Ahmad Muhammad Ryad Saiful Hakim Fakultas Ekonomi Universitas Islam Nusantara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30999/jpkm.v14i2.3379

Abstrak

Kegiatan branding tempat wisata alam Pangjugjugan bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik wisatawan melalui promosi digital. Metode yang digunakan adalah observasi partisipatif, di mana tim pengabdian mengidentifikasi potensi wisata melalui observasi langsung, kemudian membuat konten video yang menonjolkan keunikan tempat wisata. Video tersebut dibagikan melalui media sosial anggota tim untuk memperluas jangkauan promosi. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan interaksi dan minat wisatawan terhadap Pangjugjugan, serta perubahan positif pada pengelola yang lebih aktif dalam memanfaatkan media sosial. Branding ini diharapkan memiliki dampak jangka panjang berupa peningkatan kunjungan dan penguatan identitas wisata.

Kata kunci: branding, media sosial, Pangjugjugan, wisata

Unduhan

Diterbitkan

2025-04-07

Cara Mengutip

Asep Abidin, Sri Suharti, Nani Ernawati, & Ahmad Muhammad Ryad Saiful Hakim. (2025). UPAYA BRANDING TEMPAT WISATA ALAM PANGJUGJUGAN MELALUI VIDEO PROMOSI DI MEDIA SOSIAL. JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 14(2), 300–304. https://doi.org/10.30999/jpkm.v14i2.3379

Terbitan

Bagian

ARTIKEL HASIL PENGABDIAN

Citation Check