PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KKNI PADA PEMASARAN SYARIAH DAN AREA KERJA PEMASARAN PADA PERGURUAN TINGGI ISLAM TAHUN 2021

Penulis

  • Muhammad rifai Muhammad rifai Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Moch Irwan Hermanto Moch Irwan Hermanto Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Rahmi Rismayani Deri Rahmi Rismayani Deri Universitas Islam Nusantara, Indonesia
  • Abdussalam Abdussalam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama, Subang, Indonesia
  • Dila Sekar Arum Sari Dila Sekar Arum Sari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama, Subang, Indonesia

Abstrak

Perguruan tinggi dalam Tri Dharma perguruan tinggi pada universitas Islam Nusantara dan Sekolah tinggi ilmu ekonomi Nahdlatul Ulama sangat diharapkan melaksanakan penelitian dalam mengembangkan teknologi tepat guna dan keahlian yang mampu membangun ekonomi pemberdayaan masyarakat yang bermanfaat bagi pembangunan di suatu daerah. Penelitian ini menitikberatkan penelitian mengenai konsep Pendidikan berbasis kompetensi pada mata kuliah Pemasaran Syariah dan Area Kerja Pemasaran. Mata kuliah ini sangat penting dikembangkan sesuai KKNI karena mengandung pemenuhan kebutuhan Negara pada pengembangan Pemasaran Syariah Ilmu Pemasaran dan pengembangan Logistik dan distribusi berbasis ke-Islam-an. Pengembangan untuk dunia industri dalam mengisi kemampuan dimensi kompetensi mahasiswa. Setelah Kompetensi mahasiswa lulusan PT mulai terasah, diharapkan mahasiswa/ lulusan dapat menerapkan dan mengajarkannya kepada masyarakat dalam bentuk pengembangan pendidikan vokasi non formal sehingga baik mahasiwa/ lulusan PT semakin terjaga kompetensinya juga masyarakat merasa semakin meningkat kemampuan dirinya dalam menghadapi pasar kerja maupun mampu membuat lapangan kerja bersama, yang berdampak pada peningkatan penghasilan bagi masyarakat dan menurunnya angka pengangguran di masyarakat. 

Diterbitkan

2024-05-13

Cara Mengutip

Muhammad rifai, M. rifai, Moch Irwan Hermanto, M. I. H., Rahmi Rismayani Deri, R. R. D., Abdussalam, A., & Dila Sekar Arum Sari, D. S. A. S. (2024). PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KKNI PADA PEMASARAN SYARIAH DAN AREA KERJA PEMASARAN PADA PERGURUAN TINGGI ISLAM TAHUN 2021. Media Nusantara, 21(1), 24–33. Diambil dari https://ojs.uninus.ac.id/index.php/MediaNusantara/article/view/3130

Terbitan

Bagian

Artikel

Citation Check