IMPLEMENTASI PROGRAM PENDIDIKAN VOKASIONAL SEBAGAI INVESTASI BAGI ANAK TUNAGRAHITA DALAM SETTING PENDIDIKAN KHUSUS
DOI:
https://doi.org/10.30999/jse.v5i1.895Kata Kunci:
Implementasi, Program Pendidikan Vokasional, Anak TunagrahitaAbstrak
Globalisasi mempengaruhi semua tatanan kehidupan umat manusia. Terbukti dengan segala perubahan yang cepat dan sistematis dalam setiap aspek kehidupan seperti bidang teknologi informasi dan komunikasi, ekonomi serta tak terkecuali bidang pendidikan. Hal ini menimbulkan permasalahan-permasalahan baru yang harus segera diselesaikan terutama dalam pendidikan khusus yang membutuhkan pelayanan ekstra karena di dalamnya terdapat anak berkebutuhan khusus seperti anak tunagrahita. Pelayanan yang dapat dilaksanakan salah satunya adalah program pendidikan vokasional.Referensi
Astuti, Yuanita Candra. 2013. Hubungan Antara Dukungan Sosial Dengan Coping Strategy Pada Ibu Yang Memiliki Anak Penyandang Tunagrahita (Studi Korelasional Pada Ibu Yang Memiliki Anak Tunagrahita Di SLB-C YPLB Cipaganti Kota Bandung). repository.upi.edu
Dirjen Dikdasmen (2017), Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasan dan Menengah tentang struktur kurikulum dan pedoman implementasi kurikulum 2013 pendidikan khusus. Jakarta.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Unduhan
Diterbitkan
2020-07-20
Terbitan
Bagian
Articles