About the Journal

Focus and Scope

UJMESmempublikasikan hasil-hasil penelitian empiris terkait dengan pengajaran dan pembelajaran spesifik dalam bidang Pendidikan Matematika dan IPA. UJMES menerima publikasi dari mahasiswa, dosen, guru-guru matematika (SD, SMP, SMA) serta dari pemerhati dan peneliti pendidikan matematika.

Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan pada UJMES sebagai berikut:

  1. Model Pembelajaran Matematika dan IPA,
  2. Media Multimedia Pembelajaran Matematika dan IPA,
  3. Kurikulum dalam Pengajaran Matematika dan IPA,
  4. Penilaian (Assesment) dan Evaluasi dalam Pengajaran Matematika,
  5. Pengembangan Profesional Guru Matematika dan IPA,
  6. Etnomatematika dalam Pembelajaran Matematika dan IPA,
  7. Desain Didaktis dalam Pembelajaran Matematika dan IPA,
  8. Pengembangan Instrumen Pembelajaran Matematika dan IPA.

Peer Review Process

Some policies in the review of UJMES:

  1. Any submitted paper will be reviewed by reviewers.
  2. Review process employs Double-blind Review, that the reviewer does not know the identity of the author, and the author does not know the identity of the reviewer.
  3. In the review process, reviewers consider the correspondence of title, abstract, discussion (findings) and conclusions. In addition, reviewers also consider the novelty, scientific impact and references used in the paper.

Cek Plagiarisme

Maksimum angka batas untuk plagiarsme sesuai dengan ketentuan Ristekdikti sejumlah 25%.

Publication Frequency

UJMES terbit 2 kali setahun pada bulan januari dan juli

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Journal History

UJMES pertama kali terbit volume 1 no. 2, Juli 2016