Editorial Policies

Focus and Scope

TELEMATIKA ( Jurnal Teknik Informatika) merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian atau karya ilmiah dan sebagai wadah publikasi bagi akademisi, peneliti dan praktisi tentang penelitian murni dan terapan terkait keteknik informatikaan.

TELEMATIKA  terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Makalah yang ditulis  merupakan naskah yang orisinil dan memiliki landasan penelitian dalam bidang informatika.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

  1. Setiap artikel yang masuk akan diterima dan diperiksa oleh pengelola jurnal;
  2. Jika artikel memenuhi syarat dan sudah sesuai aturan jurnal, maka artikel akan di proses lebih lanjut oleh reviewer;
  3. Jika artikel tidak memenuhi syarat makan akan dikembalikan lagi ke pengirim untuk diperbaiki;
  4. Setelah reviewer selesai mereview maka akan dikembalikan ke pengelola jurnal untuk di publikasikan;
  5. Terdapat dua reviewer tiap artikel, dengan kemungkinan langsung diterima/ diterima dengan sedikit revisi/ diterima dengan banyak revisi/ ditolak.

 

Open Access Policy

TELEMATIKA ( Jurnal Teknik Informatika) merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian atau karya ilmiah dan sebagai wadah publikasi bagi akademisi, peneliti dan praktisi tentang penelitian murni dan terapan terkait keteknik informatikaan. Artikel yang diterbitkan dalam TELEMATIKA telah di review oleh reviewer dan telah diputuskan apakah artikel ilmiha diterima atau tidak dalam jurnal TELEMATIKA dan ini adalah kewenangan Dewan Editor atas rekomendasi peer reviewer. Jurnal TELEMATIKA dengan edisi ISSN 2088 9135, Penerbit Prodi Teknik Informatika Universitas Islam Nusantara Bandung.  Dan publikasi akan diterbitkan sebanyak duakali dalam setiap tahunnya, yaitu pada bulan Januari dan bulan Juli.

Pedoman Penulisan yang disediakan harap di baca dan di pahami secara menyeluruh. Naskah artikel jurnal yang dikirmkan harus sesuai dengan format yang ada pedoman yang disediakan, jika tidak sesuai maka akan di tolak. Tim editorial hanya akan menerima naskah yang memenuhi persyaratan yang ada pada pedoman.