Analisis Pengaruh Keberadaan Produk (Availability) dan pemajangan Produk (Visibility) terhadap Besaran Penjualan (Sales Volume) sebagai dasar pembelajaran bagi SDM Sales.

Authors

  • Noneng Nurhayani UNiversitas Islam Nusantara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30999/teknu.v2i1.2379

Abstract

PT HM sebagai salah satu perusahaan distribusi Fast Moving Consumer Good ( FMCG ) merupakan perusahaan yang berusaha menyalurkan produknya dari Pabrikan ( Factory ) sampai dengan tangan konsumen dalam keadaan TEKNOLOGI NUSANTARA Jurnal Penelitian Fakultas Teknik UNINUS http://ojs.uninus.ac.id/index.php/teknologinusantara segar, dan harga sesuai. Pada tulisan ini akan diteliti mengenai bagaimana item distribusi produk FMCG di outlet dan pentingnya outlet terus menjaga keberadaan produk di toko ( Availability ) dan Pemajangan Produk ( Visibility ) terhadap besaran penjualan ( Sales Volume)

References

Khoir, S., & Priyanto, I. F. (2018). Philanthropy, partnerships, and Corporate Social Responsibility in academic libraries: The case of Universitas Gadjah Mada, Indonesia. In Information Resource Management Association (Ed.), Library Science and Administration: Concepts, Methodologies, Tools, and Applications (pp. 1174– 1195). California, CAC 2018: IGI Global.

Utami, Christina Whidya, 2012, Manajemen Retail, Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia, Jakarta : Salemba Empat

Sopiah – Syihabudhin , 2008 , Manajemen Bisnis Ritel, Yogyakarta; Andi

Royan, Frans M , 2002, Distribushionship Management, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama Iqbal, H. 2004. Analisa Data Penelitian dengan statistik. Jakarta: Bumi Aksara.

Gempur, S. 2005. Metodologi penelitian kuantitatif dan kualitatif. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.

Wisner, Joel D. , Keah-Choon Tan, G. Keong Leong. (2014). Principles of Supply Chain Management: A Balanced Approach

(Toflerr and Imbler, 2002)

(Yunarto, Holy Icun, 2010, Sales and Distribution Management).

Downloads

Published

2022-12-14

How to Cite

Nurhayani, N. (2022). Analisis Pengaruh Keberadaan Produk (Availability) dan pemajangan Produk (Visibility) terhadap Besaran Penjualan (Sales Volume) sebagai dasar pembelajaran bagi SDM Sales. TEKNOLOGI NUSANTARA, 2(1). https://doi.org/10.30999/teknu.v2i1.2379

Issue

Section

Daftar Isi Jurnal

Citation Check