STRATEGI “PUBLIC RELATIONS” UNPAD DALAM PEMBENTUKAN CITRA MENUJU “WORLD CLASS UNIVERSITY”

Authors

  • ERIYANTI NURMALA DEWI

Abstract

Grand Design Unpad menuju World Class University (WCU) meliputi 6 (enam) indikator, yaitu international publication, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), dan international study program accreditation yang menjadi indikator kinerja utama, serta international research grant, citation index, dan international faculty & students yang menjadi indikator kinerja tambahan. Unpad dihadapkan pada persaingan perguruan tinggi yang semakin ketat. Unpad harus harus melakukan pemberdayaan di berbagai lini dan melakukan publikasi terhadap semua potensi yang dimilikinya terkait kriteria penilaian WCU sesuai standar THES. Konsep atau blue print World Class University (WCU) yang ditetapkan Tim WCU Unpad, pada pelaksanaannya ditafsirkan berbeda-beda oleh setiap fakultas di Unpad. Terdapat persamaan media yang digunakan fakultas-fakultas ini dalam membangun citranya menuju WCU, yakni media tradisional, media konvergensi, jejaring sosial, dan jurnal ilmiah.

References

Ardianto, Elvinaro dan Q-Anees, Bambang. 2009. Filsafat Ilmu Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media

Ardianto, Elvinaro. 2010. Metode Penelitian Untuk Public Relatios Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Ardianto, Elvinaro. 2011. Metodologi Penelitian untuk Public Relations. Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Cresswell, John W. 1998. Qualitative Inquiry and Research Design: Chosing among Five Traditions. London: Sage Publications, Inc. Cutlip, S.M., Center, A.H. & Broom, G.M.. 2000. Effective Puiblic Relations.

New Jersey: PrenticeHall.

Denzim, Norman K., and Lincoln, YvonnaS. 2009. Handbook of qualitative research (terjemahan). Yogyakara Pustaka Pelajar.

Mulyana, Deddy. 2010. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Rakhmat, Jalaludin. 2008. Psikologi Komunikasi. Bandung: Rosda Karya

Published

2022-04-07

Issue

Section

Article