Pelatihan dan Lokakarya ICT dalam Upaya Percepatan Pemerataan Mutu Pendidikan di Daerah Tertinggal

Authors

  • Asep Wasid dan Noneng Nurhayani

DOI:

https://doi.org/10.30999/jpkm.v2i1.31

Keywords:

Mutu Pendidikan, ICT, getting started, KKG/MGM, master teacher

Abstract

Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan mengembangkan potensi tenaga pendidik agar mereka mempunyai kualifikasi akademik yang merata terutama untuk daerah-daerah yang tertinggal. ICT (Information and Communication Technologi) merupakan salah satu  upaya untuk  percepatan pemerataan mutu pendidikan pada daerah tertinggal ini. Program pelatihan dan lokakarya yang dilaksanakan, bekerja sama antara PMPTK, LPMP Jawa Barat, INTEL dan Universitas Islam Nusantara dengan menggunakan modul getting started dari intel corporation. Sasaran peserta pelatihan ICT ini  yaitu kelompok KKG, MGMP SMP dan MGMP SMA yang merupakan master teacher yang dilatih. Mereka ini diharapkan nantinya akan melatih participant teacher di daerah masing-masing. 

References

PMPTK, 2008,”Pedoman Pelaksanaan Pelatihan dan Lokakarya ICT Dalam Upaya Percepatan Pemerataan mutu pendidikandaerah tertinggal

Surat Keputusan Sekertaris Dirjen PMPTK, 2008, momor 6967/F1/KP/2008 tanggal 14 Agustus 2008 tentang pengangkatan nara sumber peserta dan panitia penyelenggara.

Intel, 2007, Program Intel Teach Pelatihan Getting Started, intel corporation

Intel, 2008. Belajar Komputer Itu Mudah, Intel corporation

Downloads

Issue

Section

Article

Citation Check