Pelaksanaan Lapak Baca di Desa Tarung Manuah dalam Meningkatkan Minat Baca pada Siswa SDN-1 Tarung Manuah
DOI:
https://doi.org/10.30999/jpkm.v13i3.2986Abstract
References
Abidin, dkk. (2017). Pembelajaran Literasi Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Skripsi. Jakarta: Bumi Aksara. h. 160.
Anjani, Sri. (2019). Pengaruh Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Dan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SD Gugus II Kuta Utara. Jurnal Pendasi: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia Vol 3 No. 2 (2019): 5.
Faeni & Oktaviani. (2021). Oprimalisasi Prestasi Akademis Berbasis Hipotesis (Optimizing Academic Achievement Using Hypnosis-Based Approach). Vol 1 No. 5. (2021): 211-216.
Ibrahim. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif (Panduan Penelitian Beserta Contoh Proposal Kualitatif). Bandung: Alfabeta. h. 25.
Jannah, R.J & A.K Nisa. (2023). Peran Rumah Baca Dalam Meningkatkan Budaya Literasi Pada Anak Usia Sekolah Dasar di Kota Genteng. Literatify: Trends in Library Developments Vol 4, No. 1 (2023): 13.
Nurhada & Setyaningtyas. (2022). Impelentasi Pembelajaran Ilmu Hadist di MAN 1 Boyolali saat Pandemi. JNM Vol 1 No. 2 (2022). 63-76.
Rusniasa, Ni Made. (2020). Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah (Gls) Terhadap Minat Baca Dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri 1 Penatih Kecamatan Denpasar Timur Tahun Pelajaran 2019/2020. Tesis. Uiversitas Pendidikan Ganesha. h. 2.
Widyanata, Fera. Dkk. (2022). Pengembangan Intelektualitas melalui Literasi Membaca bagi Karang Taruna Desa Kota Daro II Kabupaten Ogan Ilir(Intellectual Development through Reading Literacy of Kota Daro Youth Organization Ogan Ilir Regency). JPE Vol 1, No. 1. 43.
Wulanjani, Arum Nisma, & Anggraeni, Candradewi Wahyu. (2019). Meningkatkan Minat Membaca Melalui Gerakan Literasi Membaca bagi Siswa Sekolah Dasar. Biology Education, 3(1). 4.