About the Journal

Focus and Scope

  • Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R & D
  • Metode dan Model Pembelajaran PAUD:
  • Pendidikan Karakter Anak Usia Dini,
  • Media Pembelajaran PAUD
  • Strategi Pembelajaran PAUD
  • Kurikulum dan Pembelajaran PAUD 
  • Manajemen Lembaga PAUD
  • Parenting PAUD Islami
  • Penelitian Tindakan Kelas PAUD 
  • Quasy Eksperimen PAUD
  • Bahan Ajar PAUD  
  • Peran Masyarakat dalam PAUD
  • Problematika pembelajaran PAUD

Peer Review Process

  • Naskah yang masuk akan dilakukan review oleh tim reviewer 
  • Rviewer berhak memberikan keputusan diterima, ditolak, diperbaiki jika tidak sesuai dengan ketentuan
  • Komponen jadi fokus kelayakan adalah kesesuaian dengan template, originalitas isi
  • Naskah akan ditolak jika melebihi batas plagiasi 30%

Publication Frequency

Terbit 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan Nopember

Open Access Policy

Jurnal Educhild merupakan Jurnal Akses Terbuka. Para penulis yang menerbitkan naskah dalam jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:

Hak Cipta

Kepemilikan hak cipta untuk artikel yang dimiliki oleh penulis. Penulis memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan konten publikasi pada Jurnal EduChild secara keseluruhan atau sebagian asalkan karya asli dikutip dengan benar. Pengguna (redistributor) Jurnal EduChild Wajib Sumber Pengalihan, meliputi nama penulis, Jurnal Educhild sebagai sumber awal terbit, tahun terbit, nomor jilid, terbitan, dan Digital Object Identifier (DOI); (2) Penulis memberikan Jurnal EduChild hak publikasi pertama. Meskipun penulis tetap menjadi pemilik hak cipta.

Journal History

EduChild: Majalah Ilmiah Pendidikan

ISSN Terbit sejak Oktober tahun 2017