EFEKTIVITAS PERMAINAN TRADISIONAL TONG MALI MALIATONG DALAM MENGOPTIMALKAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK
Abstract
Full Text:
UntitledReferences
Anggraini N, S.(2017). Pengembangan Perilaku Prososial Melalui Aktivitas Permainan Tradisonal (studi kasus pada anak kelompok B TK Tunas Melati II Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan). Lampung: Universitas Lampung.
Cintya’s Zone. (2018). Permainan Tradisional Jawa Barat.
Desmita. (2016). Psikologi Perkembangan. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Elhafiz, S, Nauly M, Fauzia R dkk. (2018). Psikologi Sosial : Pengantar dalam Teori dan Penelitian. Jakarta: Salemba Humanika.
Hapidin &Yenina, (2016). Pengembangan Model Permainan Tradisional Dalam Membangun Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Usia Dini, Volume 10 Edisi 2. DOI: https://doi.org/10.21009/JPUD.102.01
Hurlock, Elizabeth. (1995). Psikologi Perkembangan. Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Terjemahan. Jakarta: Erlangga
Jackman, H. (2001). Early Education Curriculum: A Child’s Connection to the World. Second Edition. USA: Delmar Thomson Learning
Kurniati, E. (2016). Permainan Tradisional Dan Perannya Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak. Prenadamedia Grup. Jakarta.
Moleong, L. J.(2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Makmur. (2011). Efektivitas Kebijakan Kelembagaan Pengawasan. Bandung: Refika Aditama.
Musthafa, B. (2013). Literasi Dini dan Literasi Remaja: Teori, Konsep, dan Praktik. Bandung: Center for Research on Education and Socio-cultural Transformation (CREST).
Papalia, D.E. 2009. Human Development, edisi 10.Jakarta: Salemba Humanika.
Ruswandi, A, (2018), Membelajarkan Pendidikan Islami Bagi Anak, Bandung, FKIP Uninus.
Serly. (2014). Studi Tentang Perilaku Prososial dan Penanganan Konselor terhadap Perilaku Unsosial Pada Anak Usia Dini di TK Islam Surabaya. Jurnal BK Unesa.[Online]. Tersedia di http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.i d/index.php/jurnal- bkunesa/article/view/4452. [diakses 12 Juli 2017].
Ulya, H. (2010). Pengaruh Sosiodrama Terhadap Kecerdasan Emosi Anak Usia Prasekolah di TK ABA Pringwulung Desok Sleman. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Utomo & Ismail.( 2019). Permainan Tradisional Media Stimulus & Intervensi AUDBK (Anak Usia Dini Berkebutuhan Khusus). Pustaka Banua. Bandung
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Erni Choeroni, Fanny Rizkiyani, Dianti Yunia Sari


Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.